Oleh: igossimpel | 25 November 2007

Halo Sekolah Indonesia!

IGOSSimpel adalah renungan lama saya, setelah sekian tahun bergelut dengan hobi pengembangan aplikasi berbasis opensource, kini saya bagikan kepada anda beberapa aplikasi yang saya miliki.

Saya memilih dunia sekolah karena melihat tidak banyak ditemui aplikasi-aplikasi berbahasa indonesia yang didapatkan secara bebas. SIM atau Sistem Informasi Manajemen salah satunya yang sulit didapatkan oleh sekolah, kalaulah ada pastilah investasi yang dikeluarkan tidak sedikit.

Seluruh aplikasi dalam site ini saya ambil dari berbagai Sistem Informasi Manajemen opensouce yang telah saya modifikasi. Beberapa aplikasi masih belum final , namun sudah bisa digunakan. Jika ada yang berkenan turut serta mengembangkan sya terbuka sekali. Anda dapat mengambil dan memodifikasi ulang lalu kirimkan link hasil modif anda ke saya supaya saya dapat turut menyempurnakan hasil pengembangan anda.

Aplikasi yang ada dalam site ini diantaranya IGOSSimpel keluaran IGOS CodeCamp hasil karya Riki Rokhman. IGOSSisfoschool hasil modifikasi dari ISCHOOLAD yang mungkin telah hilang Linknya atau telah ditutup oleh pembuatnya. IGOSSchoolmation, kini telah menjadi aplikasi komersil yang bisa ditemui di SCHOOLMATION.

Iklan

Responses

  1. Wah, hebat. Saya akan coba unduh & mencobanya. Jika sempat, saya akan me-review-nya.
    Semoga sukses.

    Salam open source.

  2. Wah, saya tambah semangat atas respon mas setio nih. Terima Kasih, saya tunggu reviewnya.

  3. selamat! 🙂
    semoga terus berkembang lebih baik lagi

  4. salam kenal. ini semakin menarik karena anda membuatnya di PHP. saya akan coba melihat dan reviewnya trims

  5. sy jurnalis gaptek, nggak paham fungsi igossimpel, sangat menarik kalau dibuat rilis dan bs sy beritakan shg publik tahu. trim.

  6. terima kasih mas Agus atas perhatian dan responnya, dan terima kasih pula atas kesediaan untuk merilisnya. kalau boleh tahu dirilis dimana?

  7. mas, terimakasih dan salut anda telah berkarya, orang sperti anda sulit dicari, saya baru mau belajar php, apa IGOOS ada manualnya ? atau saya belum temukan ? trims

  8. Terima kasih mas pujiannya, jujur dengan pujian tersebut kerja saya jadi tambah berat karena harus mepertahankannya. Untuk manual IGOSSimpel memang belum jadi, ini lagi dikerjakan sambil memperbaiki IGOSSimpel.. Syukur kalau masnya mau ikutan ngebantu nyusun manualnya. Kalau berkenan (nggak hanya mas yusep aja, semua bisa kok) cukup hasilnya kirim aja ke blog ini nanti akan saya sertakan manualnya pada terbitan selanjutnya, dan yang pasti nama penyusun akan tetap saya sertakan sebagai penghargaan atas karyanya.

  9. Selamat, semoga kebaikan anda semua mendapatkan pahala dari Tuhan.
    http://www.indomath.wordpress.com

  10. Sistem yang cocok untuk sekolah modern di indonesia. setelah dicoba lumayan pak.. keren. cuman kok ada beberapa database yang ga lengkap. ma kayaknya ga bisa support mysql versi baru


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: